Samsungbola

Senjata Polri yang Memicu Dinamika Terbuka TNI vs Polri

IDNNKRI – Berita komentar dari pihak TNI terkait senjata yang dibeli Polri, menjadi berita yang banyak dibaca kemarin di Kompas.com. Pada intinya, banyak pembaca merasa terkejut betapa dinamika Polri vs TNI ini begitu terbuka menjadi konsumsi publik.
TNI: Senjata yang Dibeli Polri Punya Kecanggihan Luar Biasa
Sebanyak 5.932 amunisi dan jenis senjata lain yang dibeli Polri dari luar negeri, ternyata memiliki kecanggihan yang luar biasa. Ribuan amunisi dan senjata tersebut kini disimpan di gudang milik TNI.
Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayor Jenderal Wuryanto mengatakan, amunisi tajam yang dibeli Polri mempunyai radius mematikan 9 meter dan jarak capai 400 meter.

Amunisi tersebut juga memiliki keistimewaan lain. Menurut Wuryanto, saat ditembakkan, amunisi tersebut akan dua kali meledak.

Ledakan kedua akan melontarkan pecahan tubuh granat berupa logam kecil yang melukai dan mematikan sasaran tembak.

Selain itu, jenis granat yang dibeli Polri juga bisa meledak sendiri tanpa benturan setelah 14-19 detik lepas dari laras.

“Ini luar biasa. TNI tidak punya senjata dengan kemampuan jenis itu,” ujar Wuryanto dalam jumpa pers di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat,

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*